Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPULAUAN RIAUPOLITIK

Rumono Berbagi Pengalaman Sebagai Caleg PKB untuk DPRD Kota Tanjung Pinang, Berikut Raihan Suaranya

×

Rumono Berbagi Pengalaman Sebagai Caleg PKB untuk DPRD Kota Tanjung Pinang, Berikut Raihan Suaranya

Sebarkan artikel ini
Caleg PKB Tanjung Pinang, Rumono atau lebih dikenal Pak Erte. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Rumono, yang dikenal sebagai Ketua RT di wilayah Tanjung Pinang Timur dengan nama akrab Pak Erte, membagikan serba-serbi pengalaman sebagai Calon Legislatif (Caleg) PKB untuk DPRD Kota Tanjung Pinang pada Pemilu 2024. Meskipun memiliki popularitas di wilayah tersebut, ia mengakui tidak memiliki modal dan hanya melakukan sosialisasi door to door, menghasilkan 189 suara.

Pak Erte, yang mencalonkan diri dari Dapil Tanjung Pinang 3 meliputi Kelurahan Melayu Kota Piring, Kampung Bulang, dan Kelurahan Batu IX, menyampaikan bahwa meskipun telah berusaha melakukan sosialisasi door to door di 3 ribu rumah warga, ia hanya berhasil memperoleh 189 suara selama masa kampanye.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

“Saya hanya memiliki modal sosialisasi door to door sebanyak 3 ribu rumah warga, tapi hanya memperoleh 189 suara selama masa kampanye,” ujar Rumono di Hotel CK Tanjung Pinang saat menghadiri pleno rekapitulasi pada Minggu, 3 Maret 2024.

Rumono, mengakui bahwa Partai PKB hanya memperoleh 1.999 suara dari daerah pemilihan Dapil 3, dengan 8 calon yang diusung dalam Pemilu 2024. Suara yang diperoleh Rumono menempatkannya sebagai calon internal PKB dengan perolehan suara terbesar kelima.

Meskipun popularitasnya tidak diragukan di dapil tersebut, hasil akhir pemilihan menunjukkan bahwa suara rakyat yang menentukan. Rumono mengaku biasa saja dengan perolehan suaranya dan melihatnya sebagai pelajaran berharga. ***

(Red)