KEPULAUAN RIAU

Rumah Singgah Provinsi Kepri di Batam Diresmikan, Cek Alamatnya Disini

×

Rumah Singgah Provinsi Kepri di Batam Diresmikan, Cek Alamatnya Disini

Sebarkan artikel ini
Rumah Singgah Provinsi Kepri di Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Rumah Singgah yang milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) diresmikan pada hari ini Kamis, 10 Agustus 2023.

Rumah Singgah ini dalam upaya mendukung kenyamanan dan aksesibilitas bagi warga Kepulauan Riau yang membutuhkan pengobatan di Kota Batam, Rumah Singgah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan segera diresmikan pada Kamis, 10 Agustus 2023, besok.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Lokasi Rumah Singgah terletak di Jalan Kartini No 29-30, Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

BACA JUGA :   Pj Hasan Lantik 17 Pejabat Pemko Tanjung Pinang, Ini Nama-Namanya

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan, mengatakan, bahwa Rumah Singgah ini ditujukan khusus bagi warga Kepri yang memerlukan tempat menginap saat mendapatkan rujukan pengobatan di Kota Batam.

“Dengan lokasinya yang strategis, dekat dengan Rumah Sakit Otorita Batam dan Rumah Sakit Embung Fatimah, diharapkan memberikan kemudahan akses bagi para pasien dan keluarga yang datang dari pulau-pulau terdekat,” kata Hasan, Rabu, 9 Agustus 2023.

Fasilitas yang disediakan di Rumah Singgah ini sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

BACA JUGA :   Danlanud RHF Tanjung Pinang Hadiri Peresmian Kawasan Kuliner di Bintan Center

Terdapat 5 (lima) kamar tidur dengan masing-masing 2 (dua) tempat tidur single, serta 1 (satu) kamar dengan 3 (tiga) tempat tidur tingkat. Secara keseluruhan, terdapat 16 tempat tidur yang siap memberikan kenyamanan istirahat bagi para tamu.

Selain itu, fasilitas lainnya meliputi ruang cuci dengan 2 (dua) mesin cuci, pantry, area makan, dapur masak, dan kulkas.

Tidak hanya itu, terdapat pula layanan antar jemput pasien dengan mobil yang disediakan.

Hasan mengungkapkan, bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memastikan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat kepulauan.

BACA JUGA :   Pj Hasan Wakili Gubernur Hadiri HPN 2024 PWI Provinsi Kepri

“Dengan adanya Rumah Singgah di Batam, diharapkan dapat membantu mengurangi beban bagi warga yang perlu berkunjung ke Batam untuk pengobatan dan memberikan mereka lingkungan yang nyaman selama berada di luar pulau asal,” tambah Hasan.

Rumah Singgah Pemprov Kepri di Batam ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi warga Kepri yang membutuhkan layanan kesehatan di Kota Batam. ***

(jlu)