Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HEADLINEJABODETABEK

Sangat Terbantu dengan Rumah Singgah Kepri di Jakarta, Warga Batam Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur Kepri

×

Sangat Terbantu dengan Rumah Singgah Kepri di Jakarta, Warga Batam Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur Kepri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bertemu dengan keluarga pasien yang sedang menginap di rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua Jakarta. (Foto : Ist)

JAKARTA — Disela kesibukannya, Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, menyempatkan diri untuk mampir ke rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua di Jalan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada Jumat, (23/2/2024).

Kunjungan Ansar ini disambut dengan senang oleh masyarakat Kepri yang sedang memanfaatkan fasilitas rumah singgah sebagai tempat tinggal sementara selama masa proses menjalankan rujukan penyakitnya di Jakarta. Selain sekadar singgah, Gubernur Ansar Ahmad berdialog dengan para penghuni rumah singgah, memberikan doa agar masyarakat Kepri yang sedang sakit dan menjalani rujukan di Jakarta dapat dipermudah urusannya dan segera sembuh dari penyakit yang diderita.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

“Saya doakan semoga bapak dan ibu yang sedang melakukan rujukan untuk penyakitnya disini segera sembuh. Dan selama di Jakarta, manfaatkan rumah singgah ini dengan baik. Siapapun masyarakat Kepri boleh memanfaatkan ini,” ucap Ansar dalam kesempatan tersebut.

Salah seorang pasien perempuan asal Kota Batam, Iftina Assyabiya Raffa, yang didiagnosa mengidap penyakit cerebral palsy spastic dan harus dirujuk ke RSUP Fatmawati, mengaku sangat terbantu dengan adanya rumah singgah yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Keberadaan rumah singgah ini meringankan beban pengeluaran biaya tambahan selama proses pengobatan anaknya di Jakarta.

Keluarga pasien menyampaikan rasa terima kasih langsung kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Rasa terima kasih juga datang dari sejumlah pasien lain yang saat ini menempati rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua Jakarta.

“Kami sangat terbantu sekali pak, terima kasih,” ujar keluarga pasien, menunjukkan rasa senang karena mendapatkan kunjungan langsung dari Gubernur Kepri.

Saat ini, jumlah penghuni rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua Jakarta sebanyak 51 orang. Total jumlah pasien yang telah checkout hingga saat ini mencapai 153 orang.

Gubernur Ansar yakin bahwa keberadaan rumah singgah ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kepri dan sangat dibutuhkan. Fasilitas yang baik dengan kondisi kamar seperti hotel, lift, dan pelayanan maksimal menjadi pendukung utama. Dan yang lebih penting, rumah singgah ini disiapkan untuk masyarakat dan pemanfaatannya gratis.

“Kita mau masyarakat Kepri manfaatkan ini. Saat ini jumlah kamar masih terbatas, namun kita akan tingkatkan terus, baik prasarana maupun kualitas pelayanan. Semoga dengan adanya rumah singgah yang nyaman untuk masyarakat ini, dapat membantu meringankan rasa sakit yang diderita masyarakat akibat tambahan biaya,” pungkas Ansar. ***

(Red)