Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HEADLINEKEPULAUAN RIAU

ICMI Tanjung Pinang Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih kepada Pengguna Jalan

×

ICMI Tanjung Pinang Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih kepada Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Ketua ICMI Tanjung Pinang, Nazaruddin, bersama Pengurus ICMI Tanjung Pinang, Ormas dan Pelajar membagikan Bendera Merah Putih kepada Pengguna Jalan. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) Kota Tanjung Pinang, membagikan ratusan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di simpang Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjung Pinang, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ratusan bendera merah putih tersebut diserahkan bersama organisasi kemasyarakatan (Ormas), OKP sampai organisasi mahasiswa dan pelajar di Kota Tanjung Pinang.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Ketua ICMI Tanjung Pinang, Drs H Nazaruddin MH, mengatakan, kegiatan pembagian ratusan bendera merah putih ini melibatkan sejumlah organisasi masyarakat, seperti Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, FKUB, PMI dan Kepala sekolah, yang turut mengutus perwakilan siswanya.

“Kegiatan ini diinisiasi gerakan sejuta bendera serentak secara nasional, namun khusus dalam kegiatan pagi itu ada sebanyak 600 lembar Bendera yang dibagikan,” katanya.

Nazaruddin juga berharap masyarakat dapat lebih menghargai jasa para pejuang dengan memaknai dan lebih semangat dan semarak hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Ditempat yang sama, Staf ahli Gubernur Kepri, Sardison S.STP MTP, mengatakan, penyerahan simbolis bendera merah putih yang dilakukan ICMI Orda Tanjung Pinang adalah sebagai tindak lanjut mendukung program pemerintah.

Sardison berharap tergugahnya tanggung jawab dan kesadaran melakukan pengibaran bendera di bulan Agustus ini.

“Beberapa waktu lalu Pemprov Kepri juga telah menginisiasi penyerahan bendera simbolis, dan meneruskan instruksi Mendagri, agar Bupati/ Wali Kota meneruskan instruksi pemerintah ini memberikan bendera merah putih kepada masyarakat luas,” kata Sardison.

Pada kesempatan itu, Sardison juga menyampaikan apresiasinya kepada Orda ICMI Kota Tanjung Pinang yang telah mendukung Program Pembagian Bendera Merah Putih ini.

“Terima kasih dan penghargaan atas nama pemerintah kepada Orda ICMI Tanjung Pinang atas dukungan program ini,” ucapnya.

Selain melakukan penyerahan simbolis di perempatan Lapangan Pamedan Tanjung Pinang, sebelumnya sejumlah organisasi binaan pemerintah, seperti FKUB dan lainnya telah menyerahkan langsung bendera merah putih di beberapa lingkungan Masyarakat. ***

(Red)