POLRISUMATERA

Pimpin Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, Kapolres Meranti Bacakan Amanat Kapolri

×

Pimpin Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, Kapolres Meranti Bacakan Amanat Kapolri

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, memimpin apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. (Foto : Ist)

MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolres Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Senin (3/4/2024) pagi. Tujuan apel ini adalah untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kapolres AKBP Kurnia Setyawan membacakan amanat Kapolri yang menyatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan tahap akhir dalam memeriksa kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Operasi ini merupakan kolaborasi antara Polri dengan para pemangku kepentingan terkait untuk mengamankan arus mudik dan perayaan Idul Fitri.

Menurut amanat Kapolri, survei Kemenhub RI tahun 2024 memperkirakan adanya peningkatan signifikan dalam pergerakan masyarakat selama musim mudik, sehingga diperlukan persiapan yang matang. Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel serta menyiapkan 5.784 pos, termasuk pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

BACA JUGA :   Cegah Kejahatan C3, Puluhan Personil Polres Meranti Patroli KRYD

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Danramil 02 Tebing Tinggi, KAPTEN (Inf) Tarman Sugiarto, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti TNI AL, Kantor Bantu Bea dan Cukai, KSOP, SAR, Satpol PP, dan Dishub.

BACA JUGA :   Cegah Kejahatan C3, Puluhan Personil Polres Meranti Patroli KRYD

Peserta apel gabungan terdiri dari personel Polres Kepulauan Meranti, TNI, BPBD, SAR, Satpol PP, dan Dishub, dengan total jumlah peserta mencapai 150 orang. Keseluruhan kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama periode arus mudik dan perayaan Idul Fitri. ***

(Rhiz)