Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPULAUAN RIAURAMADHAN

Nuzulul Quran, Pemko Batam Datangkan Penceramah Kondang Ustadz Ahmad Rustandi dan Artis Religi Ai Khodijah

×

Nuzulul Quran, Pemko Batam Datangkan Penceramah Kondang Ustadz Ahmad Rustandi dan Artis Religi Ai Khodijah

Sebarkan artikel ini
Peringatan Malam Nuzulul Quran Pemko Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Peringatan malam Nuzulul Qur’an tingkat Kota Batam diselenggarakan di Masjid Mukhtarul Arifin, Perumahan Cipta Asri, Sagulung pada Rabu (27/3/2024) malam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang penceramah kondang, Ustaz H Ahmad Rustandi, serta artis religi Ai Khodijah dalam acara tersebut.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

“Pada malam peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendatangkan penceramah kondang, Ustaz H Ahmad Rustandi. Selain itu, juga dimeriahkan oleh artis religi Ai Khodijah,” kata Rudi Panjaitan, Selasa (26/3/2024).

Menurut Rudi, pemilihan lokasi telah disepakati bersama oleh Unsur Pimpinan Kecamatan Sagulung dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. Dia menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an di lokasi yang sama dengan safari Ramadhan Gubernur Kepri, karena acara tersebut berlangsung pada hari yang berbeda.

“Terkait ada pemberitaan yang menyampaikan bahwa pemilihan tempat dilokasi masjid yang sama dengan tempat Safari Ramadhan Gubernur Kepri, hal tersebut tidak ada kendala dikarenakan berbeda hari pelaksanaan bahkan masyarakat di sekitar lokasi acara tersebut berharap dapat bertemu dengan para pemimpinnya di Kota Batam dan Provinsi Kepri dalam selang waktu satu hari, bersilaturahmi dengan Bapak Wali Kota Batam pada malam peringatan Nuzulul Quran dan keesokan harinya ketemu dengan Gubernur Kepri pada acara safari ramadhan,” ungkap Rudi.

Rudi menyatakan bahwa masyarakat Batam menunjukkan kesatuan dalam membangun ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah di bawah arahan dan kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengecam upaya memecah belah yang dilakukan oleh pihak tertentu.

“Kalau masih ada pihak-pihak yang mencoba memecah-belah dengan narasi-narasi sempit sebagaimana pemberitaan sebelumnya, hal tersebut tidak akan mampu mengganggu soliditas warga Tembesi, warga Sagulung, bahkan warga Kota Batam untuk tetap menjaga kondusifitas suasana pelaksanaan puasa Ramadhan 1445 H tahun ini,” lanjut Rudi.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengundang seluruh masyarakat Batam untuk ikut serta dalam peringatan Malam Nuzulul Qur’an tingkat Kota Batam. Rudi berharap peringatan ini akan memupuk rasa cinta terhadap Al Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Rudi menekankan bahwa Al Qur’an adalah mukjizat bagi Nabi Muhammad SAW dan merupakan penuntun hidup yang dijaga langsung oleh Allah SWT. Ia mendorong masyarakat untuk aktif dalam kegiatan atau kajian tentang Al Qur’an, karena pengetahuan dan pengamalan atas Al Qur’an adalah hal yang paling utama. ***

(Red)