KEPULAUAN RIAU

Langkah Awal Pj Hasan Rapikan Kabel Semrawut di Kota Tanjung Pinang

×

Langkah Awal Pj Hasan Rapikan Kabel Semrawut di Kota Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, diskusi bersama para vendor untuk menata Kota Tanjung Pinang agar Lebih Indah dan Rapi. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Langkah awal dalam menata kabel-kabel yang semrawut di Kota Tanjung Pinang agar kedepannya lebih rapi, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan S.Sos, melakukan diskusi bersama para vendor, seperti PLN, Telkom, TV kabel, dan jasa telekomunikasi lainnya, di ruang rapat Dinas PUPR Kota Tanjung Pinang, Rabu, 18 Oktober 2023.

Pj Hasan mengatakan, diskusi yang dilakukan bersama vendor ini sebagai langkah awal untuk membangun sinergitas dalam upaya menata Kota Tanjung Pinang agar kedepannya lebih rapi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Disampaikan Hasan lagi, adapun wujud Tanjung Pinang yang bersih, rapi, menarik dan berwibawa penting diwujudkan, mengingat Kota Tanjung Pinang adalah Ibukota Provinsi Kepri, dan Kepri adalah salah satu Daerah Terdepan di Indonesia.

BACA JUGA :   Kesuksesan Pemilu 2024, Jadi Sorotan Utama Pj Hasan

“Kita harus memulai untuk membenahi hal-hal yang perlu dibenahi di Kota Tanjung Pinang. Sebagai ibukota Provinsi Kepri, kota ini harus ditata dan dibenahi. Dan kita yang sedang diberi amanah disini harus melakukan itu,” kata Hasan.

Pada diskusi itu, Hasan melalui handphone-nya memperlihatkan kondisi kabel-kabel yang semrawut yang masih didapati di badan jalan dan sudah tentu dapat merusak estetika kota.

Untuk hal tersebut, Pemko Tanjung Pinang mengajak para vendor berdiskusi dan bergandengan tangan untuk sama-sama merapikan.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Makanya perlu kita satukan persepsi kita, lalu kita rapikan bersama-sama,” kata Hasan lagi.

Hasan berharap dengan adanya sinergi antara Pemko Tanjung Pinang, Pemprov Kepri dan para vendor, maka kesemrawutan tersebut bisa segera diatasi dengan berbagai cara.

“Saya yakin pasti para vendor lebih paham dalam mensiasati kesemrawutan kabel yang masih berseliweran di tiang-tiang, dan melalui kesempatan ini kita cari solusi bersama untuk membuat lebih rapi yang juga sekaligus untuk keamanan masyarakat,” pinta Hasan kepada vendor.

BACA JUGA :   Kadis Kominfo Kepri Paparkan Best Practice Pengelolaan SP4N LAPOR!, Merupakan Salah Satu Atensi Utama Gubernur Ansar

Adapun beberapa lokasi yang saat ini bisa menjadi percontohan di Kota Tanjung Pinang setelah ditata oleh Pemprov Kepri, seperti kawasan Kota Lama Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar yang sudah baik, tetapi disekitar area itu masih ada yang belum tersentuh secara maksimal. Hasan pun berharap hal ini juga menjadi perhatian dari para vendor untuk menyikapinya.

“Kawasan Kota Lama sudah baik, semua kabel sudah dirapikan, tetapi masih terdapat beberapa lokasi seperti dari area keluar Pelabuhan SBP sampai ke Jalan Pos, Jalan Gambir dan sekitarnya masih terdapat kabel yang semrawut. Tentu ini menjadi perhatian kita semua agar pihak-pihak terkait ambil sikap dan segera bertindak,” harap Hasan.

BACA JUGA :   Pemprov Kepri Bersama Kemenkominfo dan KPI Siap Laksanakan Rakornas KPI dan Harsiarnas ke 90 di Lagoi

Hasan meminta para vendor untuk segera melakukan aksi dengan menuangkan konsep seperti apa yang harus dilakukan dalam penataan kabel.

“Saya ingin seluruh vendor yang ada disini dapat melakukan rumusan konsep, karena saya yakin vendor-vendor ini cukup paham dalam teknis di lapangan dan berikutnya akan kita lakukan kesepakatan untuk penataan. Setidaknya kita sudah satu persepsi untuk merapikan kota secara menyeluruh dan wilayah kota lama dapat dijadikan sebagai pilot project penataan kabel,” tegasnya.

Untuk berbenah, dalam hal ini tidak lupa Hasan pun melibatkan pihak Polresta dan Kejaksanaan Negeri Kota Tanjung Pinang dalam segi aturan dan ketentuan yang berlaku. ***

(Red)