Ke Senayang, Kajati Kepri Bersama Gubernur Ansar Serahkan Insentif kepada Mubaligh dan Bantuan Hibah DKP Kepri

by
Kajati Kepri, Gerry Yasid, bersama Gubernur Kepulauan Riau, Amsar Ahmad, tiba di Balai Pertemuan Kecamatan Senayang. (Foto : Ist)

LINGGA — Ke Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Gerry Yasid, bersama Gubernur Kepulauan Riau, Amsar Ahmad, menyerahkan bantuan insentif berupa dana untuk para tenaga Pendidikan Keagamaan non formal, Penyuluh Agama Islam non PNS dan para pemuka agama tetap (Mubaligh), pada rumah ibadah yang ada di Kabupaten Lingga.

Kunjungan kerja ini diawali di Kecamatan Senayang, tampak rombongan Kajati bersama Gubernur ini disambut oleh unsur pimpinan Kecamatan Senayang dan tokoh agama, serta masyarakat setempat, Rabu, 7 Desember 2022.

Taburan beras kunyit dan atraksi pencak silat sebagai adat resam Budaya Melayu diberikan kepada Kajati Kepri, Gerry Yasid dan Gubernur Kepri Ansar ahmad, serta para rombongan setibanya di Pelabuhan Senayang.

Selain itu, juga dilakukan prosesi pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kepada Kajati Kepri, Gerry Yasid dan Gubernur Ansar ahmad.

Pada kesempatan itu, Kajati Kepri memberikan apresiasi atas kinerja penyelenggaran pemerintahan di Propinsi Kepri yang saling bersinergi bersama jajaran FKPD lainnya yang selama ini terjalin baik dalam mengwujudkan sinergitas pembangunan di Provinsi Kepri.

“Apapun kalau dilakukan secara bersama-sama dan sinergis, pasti akan terasa ringan dan hasilnya maksimal. Pada dasarnya cita-cita kita semua, sebagai aparatur pemerintahan adalah sama, yakni untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Gerry Yasid.

BACA JUGA :   Acara Pengukuhan Pengurus PKBSS Provinsi Kepri, Akan Dimeriahkan Dengan Bazar dan Pagelaran Seni Budaya

Masyarakat Senayang, Kabupaten Lingga menyambut dengan suka cita kehadiran Kajati Kepri, Gerry Yasid, dalam kegiatan penyerahan bantuan insentif dana kepada tenaga Pendidikan Keagamaan non formal, Penyuluh Agama Islam non PNS, Pemuka agama tetap, pada rumah ibadah Kabupaten Lingga ini.

Adapun Bantuan Pemerintah yang penyerahannya diikuti oleh Kajati Kepri dalam kesempatan ini adalah berupa Insentif Dana yang diberikan kepada Tim Pembinaan dan Pengawasan Keagaaman Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau dengan Total Anggaran mencapai Rp 8 miliar untuk 8.000 Penerima.

Sementara Jumlah penerima di Kabupaten Lingga sendiri sebanyak 613 Penerima dan untuk Kecamatan Senayang diberikan kepada 90 orang penerima.

Selain itu, diserahkan juga, bantuan Hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, yaitu bantuan Kawat Bubu sebanyak 30 gulung untuk 30 Orang penerima.

BACA JUGA :   Kunjungi Menteri Luhut, Gubernur Ansar Bahas Penambahan Investasi KEK Galang Batang Sebesar Rp 30 Triliun

Dalam kesempatan ini, Camat Senayang, Indra, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kajati Kepri, Gerry Yasid, di Kampungnya, dan dapat memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota dan Provinsi Kepri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, terutama sarana prasarana infrastruktur pelayanan dasar di pulau-pulau.

Dalam kesempatan ini, Kajati Kepri, Gerry Yasid, kemudian melanjutkan silaturahmi bersama Gubernur Ansar dengan masyarakat, di Balai Pertemuan Kecamatan Senayang.

Gubernur Ansar juga menyampaikan, bahwa Kajati Kepri selama ini cukup konsen terhadap dukungan pembangunan di Provinsi Kepri, terutama infrastruktur pelayanan dasar yang selama ini kejaksaan sangat membantu pada pendampingan hukum terhadap proses pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kepri.

BACA JUGA :   Gubernur Kepri Keluarkan Surat Edaran Terbaru Untuk Seluruh Bupati, Wali Kota, Instansi Pemerintah dan Swasta

“Kajati Kepri Gerry Yasid ini juga sebagai putra daerah Kepri, telah banyak memberikan kontribusi dalam pembnagunan di Kepri. Dengan sinergitas yang terjalin baik dan mendukung penuh, terutama recovery ekonomi di Kepri,” kata Gubernur. (Red)

Share and Enjoy !

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.