Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPULAUAN RIAUTNI

Jenderal Dudung Sambangi Warga Sunda Jabar – Banten di Batam

×

Jenderal Dudung Sambangi Warga Sunda Jabar – Banten di Batam

Sebarkan artikel ini
Mantan KASAD Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman menyambangi warga Sunda Jabar - Banten di Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman SE MM, menyambangi warga Sunda Jabar – Banten di Kota Batam pada Kamis (22/2/2024) malam.

Dalam suasana silaturahmi yang hangat, Mantan KASAD begitu akrab dengan seluruh tokoh Sunda yang telah menyambutnya di Hotel Best Western Batam sejak sore hari.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Puluhan tokoh Sunda dari berbagai latar belakang memenuhi ruangan yang disediakan, menciptakan atmosfer kekeluargaan dan keakraban saat acara silaturahmi dimulai.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Sunda di Kota Batam.

“Dengan tulus, saya merasa bangga dapat berada di sini bersama-sama dengan Anda semua,” ucap Dudung Abdurachman.

Beliau menegaskan bahwa kunjungannya ke Batam bertujuan untuk menyapa seluruh warga Sunda dan tokoh-tokoh Sunda di sana.

“Saya berharap, kita semua dapat sedikit mengubah mindset yang biasa kita dengar, dari ‘mangga ti payun’ menjadi ‘mangga abdi ti payun’,” tambahnya.

Pernyataan Mantan KASAD disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh tokoh Sunda yang hadir di Hotel Best Western, Batam.

“Saya ingin sampaikan pesan singkat namun sangat bermakna, dan saya berharap kita semua dapat mengaplikasikannya,” jelas Dudung Abdurachman sambil tersenyum, dan seluruh tokoh Sunda yang hadir pada malam itu sepakat dengan pernyataannya.

Selama acara, Mantan KASAD juga menyemarakkan suasana dengan candaan dan guyonan, yang disambut dengan gelak tawa dari para tokoh Sunda lainnya, semakin memperkuat rasa kekeluargaan dan keakraban, serta dilanjutkan dengan acara nyanyi bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Deden Boxer, tokoh masyarakat Sunda Batam (Kepri), menyampaikan penghargaannya kepada Dudung Abdurachman, menyebutnya sebagai salah satu tokoh Sunda yang sangat dibanggakan dan dihormati.

Deden mengungkapkan harapannya bahwa Dudung Abdurachman, selain sebagai mantan KASAD, juga seorang Profesor dan Dokter, memiliki pengetahuan yang sangat mumpuni untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Selain tokoh-tokoh yang disebutkan, turut hadir dalam acara tersebut adalah sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan dari berbagai bidang. ***

(Red)