KEPULAUAN RIAU

ILUNISDA Gelar Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 2 Kota Tanjung Pinang, Dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad

×

ILUNISDA Gelar Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 2 Kota Tanjung Pinang, Dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad berbaur bersama para alumni SMA Negeri 2 Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — ILUNISDA (Ikatan Alumni SMA Negeri 2) Kota Tanjung Pinang mengadakan Reuni Akbar di Hotel Bintan Beach Resort, Kota Tanjung Pinang, pada Sabtu (13/4/2024) malam. Acara ini dihadiri oleh sejumlah alumni yang telah sukses meniti karier, termasuk Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar Ahmad, yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Kota Tanjung Pinang angkatan 1984, menyampaikan rasa syukur dan bahagianya bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar almamaternya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sekolah ini telah menjadi tempat kita menimba ilmu, membentuk karakter, dan memupuk persaudaraan. Memori-memori indah di masa sekolah dulu masih terekam jelas dalam benak saya,” ujar Gubernur Ansar.

BACA JUGA :   Sambil Coffee Morning, Gubernur Kepri Tinjau Kamar Tambahan di Rumah Singgah Mahligai Keris Batam

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa selama 40 tahun berlalu sejak lulus dari SMA Negeri 2 Tanjung Pinang, kini para alumni telah menjadi pribadi-pribadi yang sukses di berbagai bidang.

“Ada yang menjadi pengusaha, dokter, dosen, birokrat, dan berbagai profesi lainnya. Ini membuktikan bahwa SMA Negeri 2 Tanjung Pinang telah mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tambahnya.

Selain Gubernur Ansar, acara reuni juga dihadiri oleh Penjabat (PJ) Wali kota Tanjung Pinang, Hasan, yang merupakan alumni SMAN 2 Tanjung Pinang angkatan 1996.

BACA JUGA :   Direktur BUMD Kepri Sumbangkan Hadiah Kulkas kepada SMA Negeri 2 Kota Tanjung Pinang

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Tanjung Pinang, Kariadi, mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah berkontribusi untuk pembangunan sekolah.

“Angkatan yang hadir dari 1978 sampai 2023, saya mewakili seluruh guru yang masih aktif mengajar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kebersamaan dan silaturahmi di antara kita semakin erat,” ujar Kariadi.

Ketua Ikatan Alumni Smanda Tanjung Pinang (ILUNISDA), Hendri, juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Gubernur Ansar dan PJ Wali kota Tanjung Pinang dalam acara reuni ini.

BACA JUGA :   Pengurus PKKB Kepri-Jatim Masa Bakti 2022-2025 Dikukuhkan Gubernur Ansar Ahmad

“Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad adalah alumni SMA Negeri 2 tahun 1984. Kontribusi Gubernur untuk reuni sangat nyata, begitu juga dengan PJ Wali kota Tanjung Pinang yang merupakan alumni angkatan 1996,” ungkap Hendri.

Acara reuni SMAN 2 Tanjung Pinang yang berlangsung meriah ini menjadi momentum bagi para alumni untuk kembali berkumpul, mempererat silaturahmi, dan saling berbagi pengalaman serta inspirasi. ***

(jlu)