Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
JABODETABEK

Gudang Amunisi Bantar Gebang Meledak, Pangdam Jaya Angkat Bicara

×

Gudang Amunisi Bantar Gebang Meledak, Pangdam Jaya Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Kobaran Api Gedung Amunisi Yang Terbakar. (Foto : Ist)

KABUPATEN BOGOR – Masyarakat kawasan Bantar Gebang dihebohkan adanya suara ledakan hebat, yang ternyata berasal dari gudang amunisi milik Kodam Jaya, yang terletak di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024).

“Jadi, sekitar pukul 18.05 tadi, ditemukan adanya asap di gudang nomor 6 Kodam Jaya ini,” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang memberikan keterangan pers mengenai kejadian tersebut.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Pangdam Jaya mengaku, tidak mengevakuasi warga dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tersebut, serta telah melakukan pengecekan di seluruh lokasi, juga pemukiman sekitarnya.

“Pengungsian warga, tidak ada. Lha warga hanya terdampak suara ledakan saja,” ujarnya sekaligus telah meminta bantuan kepada kepolisian untuk menghimbau warga bila menemukan amunisi untuk mengembalikan ataupun material yang terlempar.

Ia juga memastikan, di dalam gudang tidak ada instalasi kelistrikan dan ledakan amunisi bukan dari faktor lingkungan, melainkan amunisi itu sendiri, akibat gesekan atau karena labil, sehingga menimbulkan asap dan akhirnya meledak.

“Di gudang itu tidak ada sistem listrik, tidak ada apapun yang menyebabkan ledakan dari luar, tapi mungkin materil-materil dari munisi dan bahan peledak itu sendiri yang bergesek atau karena labil. Makanya dia menimbulkan asap dan dia menimbulkan ledakan,” jelasnya.

(Pandu)