Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPULAUAN RIAUTNI

Gantikan Letkol (Inf) Galih Bramantyo, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing Resmi Jabat Dandim Batam

×

Gantikan Letkol (Inf) Galih Bramantyo, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing Resmi Jabat Dandim Batam

Sebarkan artikel ini
Dandim 0316 WP Batam Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing. (Foto : Ist)

BATAM – Kini Dandim 0316/WP Batam dijabat Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing resmi menggantikan Letkol (Inf) Galih Bramantyo yang dimutasi sebagai Aslog Kopassus dan Letkol (Inf) Morison Candra Karundeng Kepala Staf Brigif 20 Timika Papua.

Pergantian pejabat Dandim 0316/WP Batam itu dilaksanakan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0316/WP Batam dan Dandim 0318/WP Natuna oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, di Lapangan Kodim 0316/WP Seraya. Kecamatan Batu Ampar, Batam, Senin, (4/3/2024).

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Dalam amanatnya, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang diukir selama memimpin Kodim Batam dan Kodim Natuna dalam hal tugas pokok Korem 033.

“Kepada Dandim Batam dan Natuna yang lama, saya ucapkan Terima kasih atas dedikasi selama menjabat dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari tuhan yang maha esa, sehingga akan terus berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya di tempat yang baru,” ujar Danrem 033/WP

Masih kata Danrem, kiranya pengalaman tugas yang berharga ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang dalam meniti karir sebagai prajurit TNI Angkatan Darat kepada pejabat baru Dandim Batam dan Natuna.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Korem kepada Dandim baru Batam dan Natuna. Semoga menjadi pemimpin yang tauladan, mudah diakses dan senantiasa menjadi solusi pada setiap permasalahan-permasalahan yang ada, serta lanjutkan kegiatan sesuai program-program yang sedang berjalan,” ucap Danrem.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke juga menekankan kepada Dandim baru agar dapat meningkatkan pencapaian yang telah diukir oleh pejabat lama.

“Mari kembangkan inisiatif dan motivasi serta buat terobosan-terobosan guna kemajuan organisasi, serta laksanakan semua tugas dengan penuh dedikasi, semangat tanggung jawab dan amanah,” imbuhnya.

Seiringan atas pergantiannya Komandan Kodim Batam dan Natuna, sejalan dengan kenaikan status Kodim 0316 Batam dan Kodim 0318 Natuna dari tipe B menjadi tipe A.

“Batam dan Natuna menjadi perhatian besar dari pimpinan TNI, terutama Angkatan Darat. Sehingga dinaikkan status dari jabatan Letkol menjadi kolonel, tapi pekerjaannya sama sesuai kebutuhan,” ucap Danrem.

Selain itu kata Danrem, karena daerah ini sebagai daerah perbatasan, maka otomatis akan ada penambahan personil.

“Sebagai dasar perintah Kasat AD sebagai daerah perbatasan, maka statusnya dinaikan dari tipe B menjadi tipe A dan akan adanya penambahan personil nantinya menjadi pelengkap dalam kinerja seorang Kolonel,” pungkasnya.

Terpisah, Dandim 0316/WP Batam yang baru Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing mengucapkan puji dan syukur karena acara serah terima jabatan ini telah berjalan dengan lancar.

“Tentunya saya sebagai pejabat baru akan meneruskan program-program pejabat sebelumnya,” ujar Dandim 0316/WP Batam.

Dandim 0316/WP juga mengatakan, perlu diketahui Batam adalah salah satu kota strategis yang dekat dengan perbatasan negara, maka dari itu akan bersinergi kepada seluruh Forkopimda dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Akan bersinergi dengan para forkopimda dengan menjaga rekan-rekan yang berinvestasi dalam mengwujudkan situasi aman. Sehingga dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat khususnya maupun pada bangsa dan negara,” ucapnya.

Dikatakan Dandim, kenaikan status menjadi tipe A dengan pangkat Kolonel secara organisasi, tentunya ada perubahan terhadap perangkat-perangkatnya.

“Dimana status saat ini sudah menjadi tipe A, sehingga akan memberikan penguatan dalam menjaga dan membina teritorial kepada masyarakat dengan menjalin kekompakan seluruh perangkat dan personil Kodim 0316/WP Batam kedepannya,” pungkas Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing. ***

(Acep Darma)