HEADLINESUMATERA

Cegah Kejahatan C3, Puluhan Personil Polres Meranti Patroli KRYD

×

Cegah Kejahatan C3, Puluhan Personil Polres Meranti Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Meranti melaksanakan apel sebelum melakukan Patroli KRYD di seputaran kota Selat Panjang. (Foto : Ist)

MERANTI – Cegah tindak kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor), puluhan personel Polres Kepulauan Meranti melaksanakan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) dan Presisi di seputaran kota Selat Panjang.

Patroli KRYD dipimpin Pamen Was Ton Siaga Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, didampingi Kasat Samapta Polres Kepulauan Meranti, AKP Timur Brata Yuda, dan Plh Kasikum Polres Kepulauan Meranti, IPTU Maharalim Nasution.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Adapun lokasi yang menjadi rute patroli meliputi, jalan Merdeka – Imam Bonjol – Alahair – Inpres – Banglas – Dorak – Pramuka – DI Ponegoro – jalan Rumbia – Gelora – Tanjung Harapan dan jalan Tanjung Mayat.

Sasarannya, yakni kantor PLN, Bawaslu, Lapas Kelas II B Selat Panjang, Komisi Pemilihan Umum (KPU), lokasi yang kerap dijadikan tempat balap liar, seperti jalan Pramuka dan Tanjung Mayat, kantor Bank Perbankan di kota Selat Panjang.

BACA JUGA :   Pimpin Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, Kapolres Meranti Bacakan Amanat Kapolri

“Seperti biasanya secara rutin melakukan patroli dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dimana, para personel melakukan pengecekan di seputaran Kota Selat Panjang untuk mencegah. terjadinya tindak kejahatan C3,” kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, melalui Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, kemarin.

Selain mencegah terjadinya aksi kejahatan, polisi juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara terhadap masyarakat. Termasuk pengecekan di setiap kantor dan objek vital negara.

BACA JUGA :   Bersama TNI dan Satpol PP, Polresta Tanjung Pinang Patroli KRYD

“Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi perlengkapan kendaraan. Bahkan, mengingatkan kepada remaja agar tidak melakukan aksi balap liar dan menghindari tindak pidana,” ujar Yudi.

Yudi mengakui, selama patroli tidak ditemukan adanya aktivitas masyarakat ataupun kejadian menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas di seputaran Kota Selatpanjang. ***

(Red)