Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
JABODETABEK

Silaturahmi Bersama Peserta dan Pendampingan Program MEKAAR, Jokowi Bagi-Bagi Sembako

×

Silaturahmi Bersama Peserta dan Pendampingan Program MEKAAR, Jokowi Bagi-Bagi Sembako

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi saat silaturahmi bersama Peserta dan Pendampingan Program MEKAAR di Kota Bekasi. (Foto : Ist)

KOTA BEKASI — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Gor Patriot Chandra Baga di Kota Bekasi pada Jumat, 16 Februari 2024. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari acara “Silaturahmi Presiden Republik Indonesia dengan Peserta dan Pendampingan Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEKAAR) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM)”.

Warga yang telah menanti kedatangan Presiden Jokowi merasa senang dan antusias menyambutnya. Mereka berebut sembako dan kaos yang dibagikan saat acara berlangsung. Meskipun mayoritas warga tidak bisa masuk ke dalam GOR Basket tempat acara berlangsung, mereka tetap antusias menunggu di luar.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Presiden Jokowi tampak didampingi oleh beberapa menteri, termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Tohir. Setelah acara selesai, Jokowi dan para menteri meninggalkan lokasi acara setelah membagikan kaos kepada para hadirin.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga membagikan bingkisan Bantuan Presiden Republik Indonesia dalam goodybag berwarna merah putih kepada warga yang hadir. Ratusan warga dari berbagai wilayah, terutama Kota dan Kabupaten Bekasi, menyambut Jokowi dengan antusias.

Kunjungan Jokowi ke Kota Bekasi bertujuan untuk bertemu dengan para pelaku UMKM, terutama yang tergabung dalam program Mekaar. Program Mekaar merupakan inisiatif pemerintah melalui Permodalan Nasional Madani (PNM) yang memberikan layanan pendampingan usaha secara kelompok kepada perempuan prasejahtera dan pelaku usaha ultra mikro.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi warga untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan menyampaikan harapan serta aspirasi mereka terkait dengan program-program pemerintah yang sedang berjalan. ***

(Red)