HEADLINESUMATERA

PDIP Gelar Pengobatan Gratis di Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati

×

PDIP Gelar Pengobatan Gratis di Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati

Sebarkan artikel ini
Pengobatan gratis di Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati. (Foto : Ist)

MERANTI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar pengobatan gratis di Kapal Rumah Sakit Apung (RSA) Laksamana Malahayati.

Kegiatan pengobatan gratis itu dibuka langsung oleh Ketua PDIP Provinsi Riau, Zukri Mirsan, di Pelabuhan Pol Air, Selat Panjang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ketua PDIP Provinsi Riau, Zukri Mirsan, mengatakan, Laksamana Malahayati merupakan kapal yang dirancang sebagai Rumah Sakit Terapung yang digunakan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam bidang kesehatan.

BACA JUGA :   Usai Dilantik Mendagri, Plt Bupati Meranti Ucapkan kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto

Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati tersebut diresmikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri.

“Hari ini PDI Perjuangan melaksanakan bakti sosial, yakni berobat gratis, sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat Kepulauan Meranti,” kata Zukri, yang juga Bupati Pelalawan itu.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, yang hadir di kegiatan mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan turun langsung secara gratis.

BACA JUGA :   Dipimpin Plt Bupati Meranti, Operasi Lancang Kuning Dimulai

“Kegiatan ini tentunya sangat mendukung komitmen pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Plt Bupati Asmar.

Plt Bupati Asmar juga berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan membawa banyak manfaat bagi penerima pengobatan, serta diberikan kesembuhan.

Acara pembukaan pengobatan gratis dilanjut dengan peninjauan fasilitas kesehatan yang ada di Kapal RSA Laksamana Malahayati.

BACA JUGA :   Ketua KONI Riau Lantik Pengurus KONI Meranti Periode 2024-2028

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti, Jagdev Singh, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Khalid Ali, Danramil 02 Tebing Tinggi, Kapten Arh Isnanu, perwakilan Polres Meranti, serta penerima bakti sosial dan para undangan lainnya. ***

(Red)