KEPULAUAN RIAU

Kerja Sama Bank Bukopin, Bupati Bintan Launching Kartu Solar Subsidi Bintan

×

Kerja Sama Bank Bukopin, Bupati Bintan Launching Kartu Solar Subsidi Bintan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat launching Kartu Solar Subsidi Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Dalam upaya mempermudah masyarakat dalam pembelian BBM jenis solar serta mencegah pelangsiran solar di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bekerja sama dengan Bank Bukopin meluncurkan Kartu Solar Subsidi Bintan (KSSB) pada Senin (1/4/2024) di SPBU Km 16.

Patra Niaga Bagus Handoko, SAM Retail Kepri PT Pertamina, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas dukungan dalam kegiatan tersebut, memungkinkan peluncuran KSSB bisa terlaksana.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Meskipun konsumsi Bio Solar di Bintan sebesar 60 KL, namun karena lembaga penyalurannya tidak banyak, hal ini mengakibatkan penumpukan di beberapa SPBU yang rentan terjadi antrian panjang. Diharapkan, melalui KSSB, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam pembelian solar.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Bank Bukopin Cabang Tanjung Pinang dalam peluncuran KSSB. Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Roby Buka TMMD ke 119 Tahun 2024 Kabupaten Bintan

“Ini semua merupakan hasil dari kolaborasi. Kami terbuka untuk masukan dan saran guna perbaikan yang berkelanjutan,” ungkap Roby.

Saat ini, sudah ada 896 kendaraan di Bintan yang menggunakan kartu subsidi solar, dengan harapan jumlah ini akan terus meningkat. Kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah diharapkan dapat menjadikan program ini sukses.

BACA JUGA :   Bupati Roby Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2025

“Mengingat kuota solar subsidi terbatas, kita harus meminimalisir kecolongan yang dapat mengakibatkan kelangkaan solar,” tambah Roby.

Dengan adanya KSSB, diharapkan kebutuhan solar untuk pengendara di Bintan dapat tercukupi meskipun jumlah kendaraan terus meningkat. Hal ini tentu berkaitan dengan roda perekonomian di Kabupaten Bintan. ***

(Rhiz)