Scroll untuk baca artikel
DAERAH

HUT ke-105 Damkar, Pj. Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Damkarmat ke Surabaya

×

HUT ke-105 Damkar, Pj. Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Damkarmat ke Surabaya

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Bekasi lepas tim Damkarmat mengikuti kompetisi di Surabaya, Kamis 1 Februari 2024

BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad melepas 2 tim yang masing-masing berjumlah 6 orang sebagai kontingen dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi untuk berangkat mengikuti kompetisi National Firefighter Skill Competition 2024 di Surabaya, Kamis 1 Februari 2024.

Diketahui bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-105 Pemadam Kebakaran, Kementerian Dalam Negeri RI menggelar Kompetisi Keterampilan Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional Tahun 2024 (National Firefighter Skill Competition 2024) pada 27 sampai dengan 29 Februari 2024 di Politeknik Penerbangan Surabaya.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Gani Muhamad berkesempatan melepas langsung 2 tim yang masing-masing berjumlah 6 orang sebagai kontingen dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi untuk berangkat mengikuti kompetisi tersebut.

BACA JUGA :   Indeks Kota Toleran, Bekasi Peringkkat Kedua Setelah Singkawang

Adapun keterampilan yang akan dilombakan dalam kompetisi tersebut adalah, hose laying, Ladder Pitching, dan Survival yang ketiganya berperan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) atau skill para personel Disdamkarmat Kota Bekasi maupun melatih serta meningkatkan maupun ketahanan dan ketangguhan fisik sebagai Personel Pemadam.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berpesan, “kepada seluruh peserta agar fokus dan serius dalam mengikuti kompetisi tersebut, dengan tidak lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar prima saat bertanding nanti,” ujarnya.

Selain menjaga kesehatan tubuh, penting juga untuk menjaga kekompakkan sesama tim dengan selalu mengedepankan semangat demi mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Jaga terus kekompakkan, junjung tinggi fairplay saat berkompetisi, dan jadikan momen ini pengalaman berharga bagi rekan-rekan sekalian sehingga setelah selesai bertanding, pengetahuan dan keterampilannya semakin terasah dan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja sebagi bentuk peningkatan kemampuan diri,” tutup Gani Muhamad.

Shares