Scroll untuk baca artikel
DAERAH

Bunda TAGANA Kepri Buka Sosialisasi TAGANA di Bintan

×

Bunda TAGANA Kepri Buka Sosialisasi TAGANA di Bintan

Sebarkan artikel ini
Bunda TAGANA Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, bersama Ketua TAGANA Provinsi Kepri, Boby Wahyudi dan Pengurus TAGANA Provinsi Kepri saat berkunjung ke SMK Negeri 1 Bintan Utara. (Foto : Ist)

BINTAN — Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dari Provinsi Kepulauan Riau melakukan kunjungan dan sosialisasi tentang cara mengantisipasi dan merespons bencana, di SMK Negeri 1 Bintan Utara.

Dewi Kumalasari Ansar, selaku Bunda TAGANA Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri), membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan praktis kepada generasi muda.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Selain itu, Dewi Ansar juga berharap sosialisasi ini akan membantu generasi muda dalam mempersiapkan diri untuk menangani situasi darurat dan meningkatkan pemahaman mereka tentang apa yang harus dilakukan.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat membekali generasi muda dengan pengetahuan yang praktis dan mempersiapkan mereka untuk bertindak dalam situasi darurat dan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat,” kata Dewi Ansar, Selasa (6/2/2024).

BACA JUGA :   Gunakan Hak Pilihnya, Ansar Ahmad dan Keluarga Nyoblos di TPS 002 Tanjung Pinang Timur

Dewi Ansar juga menjelaskan kunjungan dan sosialisasi TAGANA ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bintan ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk membangun kesadaran dan kesiapsiagaan bencana di seluruh wilayah Bintan.

Melalui kolaborasi antara pemerintah, organisasi relawan dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang lebih aman dan tangguh dalam menghadapi bencana.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Melalui kunjungan ke SMK Negeri 1 Bintan Utara ini, kami ingin menyadarkan generasi muda akan pentingnya persiapan dan respons cepat dalam menghadapi bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TAGANA Provinsi Kepri, Boby Wahyudi, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda, tentang bencana dan kesiapsiagaan.

BACA JUGA :   Bersama Istri Tercinta, Bupati Bintan Naik Sepeda Motor ke TPS

Melalui kunjungan ini juga, ia berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tangguh di tengah ancaman bencana.

“Semua pihak, termasuk pemerintah daerah, sekolah, dan masyarakat, diharapkan dapat mendukung upaya ini demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tangguh di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan,” pungkas Boby.

Selama kunjungan tersebut, anggota TAGANA Provinsi Kepri mengajarkan siswa-siswi pengetahuan dan keterampilan dasar tentang cara mengantisipasi dan merespons bencana, seperti evakuasi, pertolongan pertama, dan pemulihan.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti simulasi evakuasi dan pertolongan pertama, yang dipandu oleh anggota TAGANA yang berpengalaman. ***

Share and Enjoy !

Shares
Shares