Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HEADLINEJABODETABEK

Gratis 6 Bulan! BISKITA Trans Bekasi Patriot Resmi Beroperasi, Ada Fasilitas WiFi dan Terintegrasi LRT Jabodetabek

×

Gratis 6 Bulan! BISKITA Trans Bekasi Patriot Resmi Beroperasi, Ada Fasilitas WiFi dan Terintegrasi LRT Jabodetabek

Sebarkan artikel ini
BISKITA Trans Bekasi Patriot Resmi Beroperasi. (Foto : Ist)

KOTA BEKASI – Layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot telah resmi beroperasi di Kota Bekasi, dengan rute dari Summarecon Bekasi ke Vida Bantargebang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat, mengatakan BISKITA Trans Bekasi Patriot merupakan layanan angkutan massal yang disediakan melalui kerjasama antara Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di bawah Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Bekasi.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

“Rute terintegrasi disediakan yang juga mencakup pengguna LRT Jabodetabek. Layanan ini gratis selama enam bulan,” ungkap Ikhwanudin, saat peluncuran Car Free Day (CFD) Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, pada hari Minggu, 25 Februari 2024.

Dia mengatakan, setiap dari 15 bus BISKITA Trans Bekasi dilengkapi dengan WiFi, CCTV, dan fasilitas pembayaran digital.

“Kami memperkenalkan BISKITA Trans Bekasi atau BTS, layanan angkutan massal yang melayani rute Summarecon-Vida, gratis selama enam bulan. Ini adalah kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dan BPTJ Kementerian Perhubungan,” jelas Ikhwanudin.

Sebanyak lima belas unit telah disiapkan untuk melayani rute Summarecon-Vida mulai pukul 06:00 hingga 21:00 WIB.

“Dengan program ini, kami berharap transportasi umum di Bekasi akan semakin berkembang, dan berkolaborasi dengan LRT Jabodetabek,” tutupnya.

Diketahui bahwa layanan angkutan massal BISKITA Trans Bekasi Patriot diperkenalkan dengan standar layanan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan transportasi konvensional.

Konsep Bus Rapid Transit (BRT), yang menjadi standar layanan, mensyaratkan pemenuhan berbagai aspek seperti keselamatan, kenyamanan, dan kemudahan pelayanan.

Layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot juga dilengkapi dengan teknologi digital, termasuk aplikasi digital untuk kenyamanan masyarakat dan pemasangan berbagai peralatan berbasis Internet of Things (IoT). ***

(Red)