KEPULAUAN RIAU

Roby Kurniawan Jadi Khatib Shalat Idul Fitri 1445 H di Kijang

×

Roby Kurniawan Jadi Khatib Shalat Idul Fitri 1445 H di Kijang

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1445 H. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menjadi Khatib Shalat Idul Fitri 1445 H tingkat Kabupaten Bintan, sementara Imam Shalat Idul Fitri 1445 H dipimpin oleh Ustadz Maslan Al Hafizh, yang juga merupakan Imam Masjid Besar Nurul Iman Kijang, di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, pada Rabu (10/4/2024).

Dalam khutbahnya, Bupati Roby menyampaikan bahwa Idul Fitri bukan sekadar perayaan, tetapi memiliki hikmah dan makna yang luar biasa bagi mereka yang dapat mengambil pelajaran darinya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Idul Fitri bukanlah hanya tentang pakaian baru, perhiasan, atau rumah. Ibul Fitri sebenarnya membawa kita pada kemenangan sebagai manusia, yang kembali pada fitrahnya sebagai khalifah di dunia ini,” jelas Bupati Roby.

Poin utama yang disampaikan dalam khutbahnya adalah ketika Bupati Roby mengutip riwayat dari Imam Tirmidzi tentang doa Malaikat Jibril yang kemudian diaminkan oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :   Ansar Ahmad Jadi Khatib Sholat Idul Fitri di Lingga

“Ketika Rasulullah naik ke mimbar, beliau mengucapkan ‘amin’ sebanyak tiga kali. Yang pada akhirnya, malaikat Jibril mengaminkan tiga doa tersebut,” ujar Roby.

Tiga doa tersebut antara lain adalah kecelakaan bagi orang yang menjalani Ramadan namun tidak mendapatkan ampunan dari Sang Pencipta. Kecelakaan bagi orang yang disebut nama Rasulullah namun enggan bershalawat. Dan kecelakaan bagi orang yang masih memiliki orang tua namun tidak dapat membawa mereka ke surga.

BACA JUGA :   Bupati Bintan Safari Ramadhan ke Masjid At Taubah

Di hadapan jamaah yang memenuhi Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Bupati Roby mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama bermunajat dan berharap agar Ramadan yang baru berlalu dapat membawa mereka pada tingkat ketakwaan dan pengampunan. ***

(Rhiz)