KEPULAUAN RIAURELIGI

MTQH Ke XIII Bintan 2024, Sekda Bintan: 20 Cabang Akan Diperlombakan

×

MTQH Ke XIII Bintan 2024, Sekda Bintan: 20 Cabang Akan Diperlombakan

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, saat memimpin Rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Ke XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024. (Foto : Ist)

BINTAN — Dalam persiapan menyambut event Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Ke XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024, dilaksanakan rapat lanjutan persiapan MTQH. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, pada Senin (16/4/2024). Rapat bertujuan untuk memastikan semua persiapan telah dipersiapkan dengan baik.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, menyampaikan bahwa kegiatan MTQH Ke XIII akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 April 2024 dan akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur. Fokus utama rapat adalah membahas persiapan pembukaan dan penutupan MTQH, pawai ta’ruf kafilah, rangkaian lomba, pelantikan dewan hakim, dan bazar UMKM. Pembukaan MTQH akan dilaksanakan di Astaka Utama yang berada di Monumen Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sekda Ronny dalam arahannya menegaskan bahwa persiapan MTQH tingkat Kabupaten Bintan harus terkoordinasi dengan baik antara semua pihak yang terlibat. Waktu pelaksanaan yang semakin dekat menuntut agar semua persiapan dimatangkan tanpa penundaan.

Ronny menekankan pentingnya melakukan geladi bersama agar segala persiapan dapat diuji sebelum hari-H. Dia juga meminta agar semua pihak terus memaksimalkan kesiapan dan memperkuat sinergi guna memastikan kesuksesan pelaksanaan MTQH XIII.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Bintan Buka Festival Keter Jong Race 2024

“Jangan lagi ada yang ditunda-tunda. Yang bisa diselesaikan hari ini selesaikan semuanya. H-1 kita cek semua kondisi di lapangan dan harus sudah bisa dilaksanakan geladi,” tegasnya.

Sekda Bintan juga menyampaikan harapannya bahwa melalui kerjasama semua pihak, MTQH dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan. Dengan semangat persiapan yang optimal, diharapkan MTQH tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 menjadi momen berkesan dan mendukung pengembangan kegiatan keagamaan.

MTQH Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan mencakup 20 cabang perlombaan untuk kategori Putra dan Putri, antara lain sebagai berikut :

1. Tarti Al Qur’an (Anak-anak)

2. Tilawah Al Qur’an (Anak-anak)

3. Tilawah Al Qur’an (Remaja)

BACA JUGA :   Selain Serahkan Insentif, Bupati Bintan Ungkap Anggaran Untuk Kecamatan Mantang

4. Tilawah Al Qur’an (Dewasa)

5. Tilawah Qiraat-Mujawwad (Dewasa)

6. Tilawah Qiraat-Murottal (Dewasa)

7. Tilawah Qiraat-Murottal (Remaja)

8. Hifzh Al Qur’an 1 Juz & Tilawah

9. Hifzh Al Qur’an 5 Juz & Tilawah

10. Hifzh Al Qur’an 10 Juz

11. Hifhz Al Qur’an 20 Juz

12. Hizfh Al Qur’an 30 Juz

13. Khat Al Qur’an (Hiasan Mushaf)

14. Khat Al Qur’an (Naskah)

15. Khat Al Qur’an (Dekorasi)

16. Khat Al Qur’an (Komtemporer)

17. Fahmil Al Qur’an

18. Syarhil Al Qur’an

19. Musabaqoh Karya Tulis Ilmiyah Al Qur’an

20. Lasqi ***

(Rhiz)