HEADLINEKEPULAUAN RIAU

Pemkab Bintan Kibarkan Sang Merah Putih dari Pulau Mantang, Bumi Segantang Lada

×

Pemkab Bintan Kibarkan Sang Merah Putih dari Pulau Mantang, Bumi Segantang Lada

Sebarkan artikel ini
Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke 78 di Desa Mantang Besar. (Foto : Ist)

BINTAN – Baru pertama kali dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Pulau Mantang, Kabupaten Bintan.

Pelasanaan HUT RI ke 78 tahun tersebut dilaksanakan di lapangan terbuka di Desa Mantang Besar, Kamis, 17 Agustus 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memang kerap melakukan berbagai kegiatan tingkat Kabupaten di wilayah-wilayah pulau.

BACA JUGA :   Hafizha Roby Berbagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, Roby ingin agar berbagai event dan kegiatan bisa dirasakan seluruh masyarakat hingga di wilayah pulau.

“Tidak terlepas dari geografis kita yang terbentuk dari gugusan pulau-pulau, jadi kita lakukan beberapa event di pulau. Termasuk HUT RI tahun ini, Bendera Merah Putih kita kibarkan dari Pulau Mantang,” kata Roby, usai menyaksikan Parade Drumb Band.

BACA JUGA :   Hadiri Acara Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Dewi Kumalasari Ansar Komitmen Perkuat Fondasi Keislaman

Upacara HUT RI ke 78 diikuti sekira 300 personil berasal dari unsur TNI Polri, masyarakat Sipil dan Pelajar, yang menjadi bagian dari momentum sakral ini.

Kerumunan masyarakat juga turut memadati sekitar lokasi untuk menyaksikan khususnya derap langkah penampilan khidmat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Kegiatan ini juga menjadi salah satu sejarah baru bagi masyarakat Mantang. Beberapa Tokoh Masyarakat pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :   Gunakan Hak Pilihnya, Ansar Ahmad dan Keluarga Nyoblos di TPS 002 Tanjung Pinang Timur

Bupati Roby sendiri menyampaikan ungkapan kebanggaan melihat jiwa gotong-royong masyarakat Mantang yang meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi suksesnya event kebangsaan ini.

Turut mendampingi Bupati Roby, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani, dan Sekda Kabupaten Bintan, Rony Kartika. ***

(Red)