Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPULAUAN RIAUPOLITIK

Jika Dipercaya Jadi Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah Akan Tiru Kesuksesan HMR

×

Jika Dipercaya Jadi Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah Akan Tiru Kesuksesan HMR

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah, saat bersama Wali Kota Batam dan juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Foto : Ist)

KARIMUN – Bakal Calon Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah, menyatakan bahwa jika dipercayakan menjadi Bupati Karimun, ia akan meniru kesuksesan Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (HMR), dalam membangun ekonomi dan infrastruktur Batam.

Iskandarsyah menyampaikan keyakinannya bahwa ekonomi Karimun bisa tumbuh di atas rata-rata nasional dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) jika dikelola dengan baik. Ia menekankan bahwa Kota Batam berhasil membuka peluang lapangan kerja melalui masuknya investasi, tanpa harus menghilangkan nilai-nilai budaya yang ada.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

“Kabupaten Karimun memiliki potensi untuk menjadi kabupaten yang maju dan modern jika kita mampu mengatur ruang yang memiliki nilai ekonomi dan bisnis, serta memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada,” ujar Iskandarsyah, yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Kepri.

Iskandarsyah menambahkan bahwa meskipun Karimun memiliki lebih banyak pulau daripada Kota Batam, namun jika dikelola sesuai dengan potensinya, Karimun akan mampu bersaing di masa depan.

“Kita tidak perlu mencari contoh jauh-jauh, kita bisa belajar dari kesuksesan HMR dan Batam. Insya Allah, Karimun akan menjadi lebih maju dari kondisinya saat ini,” tambahnya.

Saat ini, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau adalah sebagai berikut: Batam 7,04 persen, Bintan 6,14 persen, Karimun 5,5 persen, Kepri 5,2 persen, Tanjung Pinang 4,92 persen, Lingga 4,3 persen, Natuna 0,96 persen, dan Anambas 0,62 persen.

“Karimun berada di posisi ketiga setelah Bintan, kita harus mengejar ketertinggalan ini. Kita dapat menjadikan Batam dan daerah-daerah lain yang berdekatan dengan Karimun sebagai dorongan untuk mendorong pertumbuhan ekonominya. Saya melihat bahwa kita memiliki peluang untuk itu. Saya maju di Pilkada Karimun untuk kedua kalinya dengan motivasi tersebut. Lapangan kerja harus terbuka bagi warga Karimun, dan ekonominya harus tumbuh dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karimun dan mengurangi angka kemiskinan,” tutup Iskandarsyah. ***

(Red)