Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPULAUAN RIAURAMADHANTNI

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Danlanud RHF Tanjung Pinang Pimpin Doa Bersama dan Keselamatan Misi Penerbangan

×

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Danlanud RHF Tanjung Pinang Pimpin Doa Bersama dan Keselamatan Misi Penerbangan

Sebarkan artikel ini
Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, saat memimpin langsung acara doa bersama dan keselamatan misi penerbangan Lanud RHF Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Pada Senin, 11 Maret 2024, tepat hari pertama Ramadhan 1445 H, umat Muslim menyambutnya dengan khidmat dan bahagia.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan tersebut di Lanud RHF Tanjung Pinang, Jumat, 8 Maret 2024, personel TNI AU menggelar doa bersama dan keselamatan misi penerbangan, yang dipimpin langsung Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, di Gedung Graha Dirgantara Mako Lanud RHF Tanjung Pinang.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya harap kita semakin erat dan saling memaafkan,” kata Danlanud Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.

Dia juga menekankan pentingnya bulan Ramadhan sebagai waktu untuk memperbanyak ibadah dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT. “Ini adalah bulan di mana kita harus meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Kolonel Pnb Andi Nur Abadi menegaskan bahwa doa bersama juga ditujukan untuk keselamatan dalam penerbangan dan keberhasilan TNI Angkatan Udara, khususnya personel Lanud Raja Haji Fisabilillah.

“Mari kita bersama-sama berdoa untuk keselamatan dalam setiap penerbangan dan kesuksesan tugas ke depan,” ujarnya.

Dia juga menyerukan pentingnya menjaga toleransi dan menghormati umat Muslim yang sedang berpuasa. “Saya mengajak semua, terutama yang bukan Muslim, untuk lebih mendukung rekan-rekan yang sedang menjalankan ibadah puasa,” pinta Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.

Doa menyambut Ramadhan dimulai dengan sholat magrib bersama dan dilanjutkan dengan penampilan tim Hadrah Al Busyroh Lanud RHF, serta tahlilan doa bersama yang dipimpin oleh Pjs Kabintal Kapten Lek Sutarno. Semoga bulan Ramadhan membawa perdamaian dan kerukunan bagi seluruh umat manusia.

Acara doa bersama dan keselamatan misi penerbangan itu turut dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab 13/D.I Lanud RHF Tanjung Pinang, Ny Rehan Andi Nur Abadi dan personel TNI AU beragama Islam. ***

(Red)