,

Gubernur Kepri Terima Penghargaan Indonesia Award 2022, Katagori Daerah Terbaik Nominasi Transformation Digital dari Inews

by
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menerima Penghargaan Indonesia Award Tahun 2022 kategori penghargaan daerah terbaik dengan nominasi Transformation Digital dari Inews. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menerima Penghargaan Indonesia Award Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Inews. (Foto : Ist)

JAKARTA – Kembali, Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, menerima penghargaan Indonesia Award tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Inews, di Jakarta Consert Hall Inews Tower Lanai 14 MNC Centre, Jalan Kebon Sirih Kav. 17-19 Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022.

Kali ini Gubernur Ansar Ahmad menerima penghargaan Indonesia Award tahun 2022 Katagori Daerah Terbaik Nominasi Transformation Digital, dengan tema “Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan Pasca Pandemi”,

Gubernur Ansar bersama tokoh-tokoh penting lainnya, naik ke atas pentas sejajar dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, yang juga menerima penghargaan.

Penghargaan Indonesia Awards 2022 juga diberikan kepada para tokoh pemimpin nasional, daerah dan lembaga di Indonesia yang telah berjuang di masa krisis.

Penghargaan yang diberikan tersebut terdiri dari 2 (dua) kategori, yaitu kategori penghargaan nasional dan kategori penghargaan daerah terbaik.

Dalam kategori penghargaan nasional, terdapat 4 (empat) nominasi, yakni Outstanding Public Official Leaders, Outstanding Young Professional Figure, Outstanding Social Figure dan Outstanding SMES Development CSR Initiatives.

BACA JUGA :   Kunjungi Menteri Luhut, Gubernur Ansar Bahas Penambahan Investasi KEK Galang Batang Sebesar Rp 30 Triliun

Sedangkan kategori penghargaan daerah terbaik, terdapat 5 (lima) nominasi, yakni, Digital Transformation, Bureaucratic Reform, Driving Investment Growth, Blue and Green Economy serta Synergetic Stakeholder Partnership.

Penyerahan penghargaan ini dipandu oleh Indra Herlambang dan Astrid Tiar, serta dimeriahkan oleh penampilan special, seperti Pesulap Merah dan Holly Balay yang saling bongkar trik sulap pertama kali di televisi.

Selain itu, sederet bintang dan artis papan atas juga ikut memeriahkan, seperti Charly Van Houten, Inul Daratista, Uci Sucita, Reza Darmawangsa, Maysha Jhuan dan Mirriam Eka.

Sementara itu, tokoh nasional lainnya yang juga menerima penghargaan dalam ajang Indonesia Award 2022 ini adalah Bahlil Lahadalia SE, yakni pengusaha Indonesia yang menjabat Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Kabinet Indonesia Maju Jilid II Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Atas penghargaan yang diraih ini, Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mewujudkan pembangunan di Kepulauan Riau, terutama pembangunan yang barbasis teknologi digital.

BACA JUGA :   Gubernur Kepri Minta Kepala OPD Gesa Realisasi APBD Dengan Maksimal

Menurut Ansar Ahamd, transformasi digital adalah hal yang tidak bisa dielakkan untuk saat ini. Di era industri 4.0 superti saat ini siapapun harus siap, mau tidak mau harus mau. Karena, jika tidak, pasti akan tertinggal dan tergerus oleh globalisasi.

“Di era industri 4.0 seperti saat ini, transformasi digital menjadi hal yang tak bisa terhindarkan. Pandemi Covid-19 juga turut berperan dalam mendorong percepatan arus digitalisasi untuk pertumbuhan ekonomi. Untuk menghadapi dan mendorong transformasi digital tersebut, pola pikir digital menjadi hal yang sangat penting untuk dipersiapkan. Oleh sebab itu, Pemerintah senantiasa mendorong masyarakat untuk lebih melek teknologi. Semua fasilitas digital, baik infrastruktur maupun jaringan kita perkuat hingga ke pulau-pulau terpencil yang ada di Kepri,” kata Gubernur Ansar, usai menerima penghargaan.

Ansar juga kembali menegaskan, bahwa setiap penghargaan yang diterima olehnya, selalu ada andil banyak pihak. Karena hakekat membangun, lanjut Ansar, tak telepas dari kerja sama.

BACA JUGA :   Ke Turki, Gubernur Ansar Promosikan Potensi Kepri

“Penghargaan ini adalah manivestasi dari kerja keras seluruh masyarakat Kepri. Setiap elemen masyarakat punya andil sesuai dengan porsinya masing-masing. Dan dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk terus menijaga kekompakan dan kebersamaan ini, terutama dalam bekerja membangun Kepri, agar kedepannya lebih banyak prestasi-prestasi lain yang bisa kita raih,” pungkas mantan anggota DPR RI ini. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.