Scroll untuk baca artikel
DAERAHHEADLINE

Bupati Bintan Paparkan RPJPD 2025-2045

×

Bupati Bintan Paparkan RPJPD 2025-2045

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Dokumen RPJPD Kabupaten Bintan 2025-2045. (Foto : Ist)

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (FKP Ranwal) Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bintan 2025-2045.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Roby, memaparkan visi dan rencana pembangunan yang ambisius untuk masa depan Kabupaten Bintan, yang merupakan mimpi dan cita-cita besar yang diharapkan dapat mengubah Bintan menjadi Daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Geser Untuk Baca Berita
Geser Untuk Baca Berita

Bupati Bintan dalam sambutannya menyampaikan, meskipun ada perubahan yang signifikan dalam 20 tahun terakhir, masih ada ruang untuk perbaikan yang perlu difokuskan dan dikerjakan dengan keras.

Tingkat kemiskinan, pengangguran, pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita menjadi fokus utama dalam upaya mencapai perubahan yang signifikan dalam 20 tahun mendatang.

BACA JUGA :   Gunakan Hak Pilihnya, Ansar Ahmad dan Keluarga Nyoblos di TPS 002 Tanjung Pinang Timur

Bupati Roby juga menekankan pentingnya kesinambungan dan kepemimpinan yang berkelanjutan dalam mencapai kemajuan. Dirinya ingin melihat Bintan melakukan lompatan, menjadi Kota yang tangguh dan memiliki rencana kontingensi untuk menghadapi gangguan apapun.

“Pertemuan ini diadakan sebagai upaya untuk mendengarkan masukan dari seluruh komponen masyarakat sebagai pertimbangan dalam penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang. Kita bisa mewujudkan semua harapan jika kita punya keberanian, kemauan dan nyali untuk melakukannya,” kata Roby, kemarin.

Roby juga berharap dengan melibatkan seluruh masyarakat, rencana pembangunan ini dapat menjadi cerminan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Bintan.

Dengan visi pembangunan yang penuh optimisme dan komitmen untuk melibatkan masyarakat, Bupati Bintan menunjukkan keinginan yang kuat untuk memajukan Kabupaten Bintan ke arah yang lebih baik, tentunya menjadi Daerah yang tangguh dan kokoh (resilient city).

BACA JUGA :   Dilantik Gubernur Ansar, Roby Kurniawan Sah Jadi Bupati Bintan Definitif Gantikan Apri Sujadi

Masyarakat Kabupaten Bintan pun diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi ini melalui kerja keras, kolaborasi dan semangat gotong-royong. ***

Share and Enjoy !

Shares
Shares