HEADLINEKEPULAUAN RIAU

69 Peserta Daftar Sebagai Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepri

×

69 Peserta Daftar Sebagai Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Sejak dibukanya pendaftaran pada Selasa tanggal 08 Agustus 2023 lalu, Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau Periode 2023-2027 telah menerima 69 berkas pendaftar.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan mengatakan, pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi Kepri Periode 2023-2027 resmi ditutup pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB. Dan Tim Seleksi telah menerima 69 berkas pendaftar.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Ke 69 pendaftar masing-masing terdiri dari 38 pendaftar yang mengantar langsung, 26 pendaftar yang mendaftar melalui website, dan 5 pendaftar yang mendaftar melalui email,” jelas Hasan.

Hasan juga mengatakan, selanjutnya tim seleksi akan segera melakukan seleksi administrasi untuk menentukan peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes potensi.

BACA JUGA :   Jelang Pemilu 2024, Diskominfo Kepri Gelar Dialog Bersama Humas dan Media Massa

“Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada laman resmi Kepriprov dan Komisi Informasi Kepri dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Hasan.

Adapun laman khusus seleksi anggota Komisi Informasi dapat diakses di 2 (dua) website, yakni di https://kepriprov.go.id/timsel_ki dan https://komisiinformasi.kepriprov.go.id/

Kepada para peserta yang lulus seleksi administrasi, Hasan juga mengimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik, sebagai persiapan dalam menghadapi ujian tes potensi.

BACA JUGA :   Seperti Tahun Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau Kembali Hadiri Sembahyang Keselamatan di Vihara Dharma Sasana Senggarang

“Tes potensi akan menguji kemampuan dan keterampilan para calon anggota Komisi Informasi dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai lembaga independen yang bertanggung jawab untuk menjamin keterbukaan informasi publik di wilayah Provinsi Kepulauan Riau,” pungkas Hasan. ***

(Ron)